5 Rekomendasi Wisata Kuliner Di Kota Bontang Versi Newsbontang
Pewarta : Devi

By Annas 06 Jun 2020, 16:08:53 WIB Kuliner
5 Rekomendasi Wisata Kuliner Di Kota Bontang Versi Newsbontang

Keterangan Gambar : Restoran Wiwako (Foto/Devi)


NEWS BONTANG.COM  Adanya perubahan tatanan kehidupan baru atau kerap disebut New Normal  belakangan ini mulai terasa denyutnya. Kini, banyak rumah makan, kafe dan restoran mulai beroperasi. Kendati belum sepenuhnya kembali normal namun sudah mulai nampak keramaian pengunjung.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang menawarkan banyak tempat menarik, Bontang juga memiliki tempat kuliner yang layak untuk dikunjungi. Berikut 5 rekomendasi tempat kuliner di Bontang pilihan redaksi newsbontang.com

Baca Lainnya :

Jimbaran Cafe


Cafe yang terletak di pesisir Bontang Kuala ini termasuk dalam salah satu rekomendasi tempat makan yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal. Menu yang di tawarkan beragam, mulai dari olahan seafood seperti gammi bawis, ikan bakar, cumi bakar, dll. Harga yang di tawarkan juga beragam dengan harga minimum Rp10.000,00. Tempat yang cocok bagi penikmat kuliner khas Bontang ini ramai di kunjungi saat sore hingga malam hari, pengunjungnya juga beragam. Mulai dari golongan pelajar, komunitas, hingga pekerja. Bagi penikmat kuliner pedas dan penganan laut, tempat ini adalah pilihan yang tepat.

1.      Wiwako

Berjarak sekitar 300 meter dari Pom Bensin Bontang, jalan poros Bontang-samarinda KM. 7, Restoran yang kental dengan nuansa sunda ini menjual makanan-makanan sunda seperti karedok, ayam bumbu rujak, dan lalapan. Nuansa yang di tawarkan juga sangat merelaksasi pengunjung yang bertandang ke sana. Restoran ini cocok bagi pengunjung yang ingin bersantap dengan keluarga sambil berlibur dengan suasana pepohonan yang rindang.

 

2.      Gudeg Bu Herman

Gudeg Bu Herman merupakan satu-satunya restoran gudeg yang ada di Bontang. Restoran khas Jogja ini menjual gudeg dan menu lainnya seperti ikan gurami bakar, steak, nasi bakar dan lain sebagainya.

Bertempat di jalan Pangeran Suryanata Bontang Baru ini memiliki design seperti pendopo joglo khas jawa dengan beberapa gazebo sebagai tempat duduk lesehan untuk pengunjung.Harga yang ditawarkan cukup mahal bagi pelajar namun dengan rasa yang di tawarkan itu worthit.


 Klik Cafe Bontang

3.     Design modern cafe ini menggambarkan pangsa pasar yang di tuju oleh pengelola café yaitu anak muda atau akrab di juluki anak milenial. Café ini teralamat di Jl. Jend. Achmad Yani, Bontang Selatan ini menjual berbagai jenis makanan berat seperti nasi goring, steak, juga kudapan seperti pancake, French fries, dan roti bakar. Tempat ini ramai pengunjung saat sore hingga malam hari yang mayoritasnya adalah anak muda. Banyak pilihan menu yang di tawarkan serta tempat yang nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu disana.

 

4.       Bakso Mbledoz

Para pecinta bakso di Bontang pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Ruko yang berukuran sekitar 3,5 m x 5 m ini menjual berbagai jenis olahan daging. Berbagai jenis bakso di pajang di menu restoran seperti bakso pedas, bakso telur, dan bakso aci. Tidak hanya itu, restoran juga menjual menu selain bakso seperti seblak, dan pempek. Seperti namanya beberapa menu bakso di hidangka dengan level kepedasan yang berbeda-beda. Bagi penikmat pedas, tempat ini bisa jadi salah satu pilihannya.





 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.